Sunday, January 19, 2014

Madu ' Sederhana namun kaya manfaat'

KHASIAT MADU
Menurut penelitian para ahli, lebah sudah terdapat didunia pada jama n tertier, hampir 56 juta tahun sebelum kehadiran manusia di muka umi ini. Dalam mithologi hindu, lebah mempeoleh tempat terhormat karena wisnu, lambang kehidupa ya, digambarkan sebagi seekor lebah yang beristirahat diatas bunga teratai. Di india sejak jaman dulu kala orang telah mengenal madu sebagai obat dan tonikum. Juga sebagai obat sebagai obat yang dapat memberi kebahagiaan bagi pria sta sebagai obat yang efektif untuk menetralisis segala jenis racun. 

Hiipocrates, ahli pengoobatan besar serta bapak ilmu kedokteran, bisa hidup sampai 107 tahun berkat banyak makan madu secara teratur dan menggunakannya sebagai obat untuk berbagai jenis penyalktit. Madu mengandung issi yang utama yaitu glukosa, yang banyak digunakan untuk pengobatan penyakit jantung, hipertensi, peredaran darah dalam tubuh , bisul diperut dan penyakit usus pada anak,macammacam infeksi, disentri, malaria, sakit leher dsb. Selain glukkosa madu juga megandung garam mineral, asam orgaink dll. Luka berat dan juga untuk luka infeksi dapat diobati dengan campuran madu dan minyak ikan. Menurut pengalaman dalam waktu 10 hari lka tersebut akan kering.dari observasi berdasarkan percobaan klinis membuktikan bahewa madu dapat memperbesar glutathione yang dikeluarkan oleh luka sehingga dengan demikian mempercepat sembuhnya luka. Observasi dalam kliik memberikan kesimpulan bahwa madu dicampur dengan beberapa jenis makanan pokok akan mengurangi kadar zat asam pada pasien penyakit perut. Maka dari itu, madu dapat digunakan unutk macam” gangguna pada perutdan usus yang terlampau banyak samnya.
Dr. Jenz D. Henrikzen menyebutkan bahwa madu juga dapat digunakan untuk mengobati suatu kebiasaan sukar tidur di malam hari/ tidur tidak nyenyak, gelisah, jantung berebar”, otak terasa beputar putar dan mengingat terus kejadian yang sepanjang hari dilakukan.
Para ahli tidur memperkirakaan tjuh menit merupakan waktu yang rata” digunakan orang untuk jatuh terhenyak di alam mimpi. Tapi sebagian orang lebih banyak bangun pada saat mereka memerlukan tidur. Bukan karena merka tidak mau tidur tetapi karena mereka tidak dapat tidur. Dalam keadaan tertentu pil penenang dan pil tidur dapat digunakan dibawah pengawasan dokter. Namun, ada bahayanya menggunkaan obat” tersebutt.
Manfaat madu untuk jantung telah dibeberkan dalam kongres of psyologhist tahun 1901. Dalam kongres tersebut diperlihatkan jantung seekor binatang bedarah panas diberi glukosa ditambah cairan garam, hasilnya jantung tersebut dapat berdenyut terus meneus selama 4 hari. Berkat komposisi kimia dan biologisnya madu dapat dipakai sebagai obat penyakit hati, dan memperbeesar daya tahan untuk melawan infeksi. Berbeda dengan gula, madu dapat mempunyai daya antibiotik dan alkalis,sehingga dapat membersihkan mulut dari bakteri.  

0 komentar

Post a Comment

komentar anda sangat berharga