Sunday, February 2, 2014

Contoh Novel terjemahan " The Lady Roma"




THE LADY ROMA

 



 Bertahun-tahun yang lalu , Troy , salah satu kota besar di Asia Kecil , diambil oleh orang Yunani .
Banyak Trojans perkasa telah membela kota mereka dengan baik , dan di antara mereka semua tidak ada yang berjuang lebih berani daripada Aeneas pangeran .
Tapi ketika Aeneas melihat bahwa Yunani telah membakar kota itu , ia melarikan diri , membawa , dikatakan , ayahnya di pundaknya , dan memegang dengan tangan anaknya Ascanius .
Selain itu, begitu berharga baginya adalah gambar suci dewi Pallas , bahwa ia diselamatkan dari kota terbakar .
Para dewa , senang dengan hormat , membantunya dalam penerbangan dengan membangun sebuah kapal . Jadi ketika Aeneas mencapai laut yang sekaligus memulai di dalamnya , dengan para pengikutnya dan istri-istri mereka , dan berlayar untuk mencari tanah baru di mana untuk membangun sebuah kota baru .
Sebagai Trojans berlayar mereka melihat bintang terang yang bersinar di atas mereka . Siang dan malam bintang itu selalu terlihat , menunjukkan pelaut arah di mana untuk mengarahkan .
Akhirnya Trojan mencapai pantai barat Italia , dan di sini , di sebuah kota bernama Latium , mereka turun .
Para wanita sudah lelah dari laut , dan tak lama setelah mereka mendarat dari mereka mulai bertanya-tanya bagaimana mereka bisa membujuk suami mereka untuk perjalanan tidak lebih jauh , tetapi untuk menetap di negara yang menyenangkan yang mereka telah tercapai.
[ 2 ] Di antara para wanita adalah seorang wanita kelahiran mulia , yang bijaksana karena ia baik .
Roma , untuk itu adalah nama wanita , mengusulkan bahwa mereka harus membakar kapal di mana mereka telah berlayar . Maka tidak mungkin bagi suami mereka untuk pergi lebih jauh untuk mencari rumah baru .
Para perempuan lain menyetujui rencana berani Roma , dan dengan bercampur harapan dan takut kapal itu dibakar .
Ketika orang-orang melihat api melahap kapal mereka terganggu , tetapi ketika mereka menemukan bagaimana itu telah dibakar , mereka marah .
Namun, seperti kemarahan tidak bisa memberi mereka kembali kapal mereka , dan karena Italia adalah negeri yang indah , orang-orang lakukan sebagai perempuan berharap . Mereka menetap di dekat sebuah bukit yang disebut Gunung Palatine , dan di sana mereka membangun sebuah kota .
Beberapa cerita lama mengatakan bahwa kota itu disebut Roma setelah Roma , wanita mulia yang memiliki pikiran pertama pengaturan kapal terbakar .
Tapi cerita lain mengatakan bahwa negara di mana Aeneas mendarat milik seorang raja bernama Latinus , yang menyambut Trojan , dan memberinya tanah untuk membangun . Aeneas menikah Lavinia , putri raja , dan disebut kota yang diperkuatnya setelah Lavinium nya .
Segera setelah ini , Raja Latinus tewas dalam pertempuran , dan kemudian selama tiga tahun Aeneas memerintah dengan baik dan bijak tidak hanya lebih pengikut Trojan sendiri , tetapi juga atas subyek hukum ayah - nya kerajaan . Umat-Nya dia sekarang disebut Latin , untuk mengenang Raja Latinus .
Ketika tiga tahun yang berlalu , perang pecah melawan Etruria , yang pada saat itu suku paling kuat di Italia .
Suatu hari badai yang mengerikan menyalip tentara di medan perang , begitu gelap tumbuh awan bahwa para prajurit tidak bisa melihat satu sama lain .
Ketika panjang lebar langit dibersihkan Aeneas telah menghilang , dan terlihat tidak lebih di bumi .
[ 3 ] " Para dewa telah membawanya pergi , " kata orang-orang Latin . Jadi mereka mendirikan sebuah mezbah , dan selanjutnya menyembah raja mereka sebagai dewa Jupiter .
Ascanius , yang telah melarikan diri dari Troy dengan ayahnya , sekarang memerintah di Lavinium . Tapi dia segera menemukan bahwa kota itu tidak cukup besar untuk semua umat-Nya , maka, meninggalkan Lavinium , ia membangun sebuah kota baru , dan menyebutnya Alba Longa , atau Long White City .
Alba Longa berdiri di tengah-tengah perbukitan Alban , tidak jauh dari lokasi di mana Roma sendiri akan segera dibangun .


lihat cerpen terjemahan yang lain disini

0 komentar

Post a Comment

komentar anda sangat berharga