Saturday, April 5, 2014

Mengaku remaja??? Baca ini “Ini arti teman sesungguhnya”

Remaja adalah masa dimana kita mulai mengenla pergaulan yang sebenarnya. Dan tak kadang banyak yang ambil langkah yang salah dalam memilih pergaulan.


Manusia tak dapat hidup tanpa bantuan orang lain, karena kehidupan di dunia ini adlah saling ketergantungan antara satu sama lain. Mustahil seorang bisa hidup berlama-lama di pulau terpencil sedang orang itu hanya hidup sendirian.

Kita akan mampu menyelenggarakan sesuatu dengan sempurna tanpa adanya bantuan orang lain. Rumah kita umpamanya tak akan bisa berdiri tanpa bantuan tukang dan kuli batu.

Coba anda berdiri di bawah pohon yang rindang. Di atasnya, dirantingnya anda akan jumpai burung” yang membuat sarang. Burung itu akan saling bahu membahu untuk pembuatan sarangnya itu.

Kita hidup di dunia pasti membutuhkan bantuan, dorongan dan gagasan dari orang lain. Jangan pernah malu untuk meminta bantuan kepada orang lain. Orang yang kita mintai bantuan tentunya akan bersenang hati karena merasa bahwa gagasan atau pendapatnya kita hargai dan yang kedua mungkin mereka akan mempunyai metode yang lebih ampuh untuk menunjukkan jalan keluar atas masalah kita.

Seperti yang dikatakan aristoteles” Manusia adalah makhluk yang zoon politico” yaitu makhluk yang ingin hidup secara berkelompok. Artinya individu satu ingin mengadakan hubungan pergaulan dengan individu yang lain. Saling mengadakan hubungan timbal balik. Dan lazim dikatakan manusia adalah makhluk sosial.

Karena adanya saling ketergantungan maka timbul suatu wadah yang dikatakan pergaulan. Tanpa pergaulan manusia akan kaku dalam menjalani hidup. Bisakah manusia hidup tanpa tegur sapa, egois dan lain sebagainya???

Biarpun anda pejabat yang berkuasa tetapi tanpa adanya pergaulan maka tak berarti jabatan anda. Biarpun anda seorang milioner  tetapi tanpa kawan, untuk apa uang anda?. Biarpun anda cantik, tampan tetapi tanpa pergaulan maka anda akan dicap egoisme.

Jika anda ingin sukses dan berhasil maka anda jangan pernah egois, merasa lebih kuat, merasa lebih kaya, dan merasa lebih lainnya. Kunci seseorang yang berhasil dalam kehidupan adalah mereka tidak pernah melupakan teman. Orang yang sukses tentunya karena dorongan motivasi dari teman dan relasi. 

Jadi,perlu digaris bawahi bahwa seorang teman atau simpatisan adalah sangat berpengaruh dalam meniti karir kehidupan. Tentunya hidup layak dan berhasil

8 komentar:

  1. teman yang baik yang slalu ada dalam suka maupun duka :D

    ReplyDelete
  2. waah., akhirnya mngerti juga apa arti dari teman itu :)

    ReplyDelete
  3. yups manusia adalah makhluk sosial yang butuh bantuan orang lain, jangan merasa kesepian.
    buat yang merasa kesepian ini saya ada tulisan tentang itu http://sirajuddinabraham.wordpress.com/2014/04/07/belajar-dari-nico-robin/ :3

    ReplyDelete
  4. tp kebanyakan teman suka makan teman gan sekarang :(

    ReplyDelete
  5. Berkomentar disini Mas untuk menjalin tali silaturahmi, memperbanyak teman. Memang saya mengakui juga kalau kebanyakan orang sukses mereka memiliki naluri bersosialisasi yang tinggi, punya jaringan yang kuat

    ReplyDelete

komentar anda sangat berharga